Sunday, July 28, 2013

MOTIVASI SEBAGAI PENGGERAK PEMIMPIN BEKERJA EFEKTIF

MOTIVASI  SEBAGAI  PENGGERAK  PEMIMPIN  BEKERJA  EFEKTIF 

Tidak ada orang yang bisa melakukan pekerjaan tanpa adanya sebuah motivasi. Motivasi dibutuhkan oleh setiap orang yang timbul dalam diri sendiri untuk bertindak, tetapi didukung oleh faktor-faktor eksternal atau dari luar.

Contoh seorang karyawan akan bekerja lebih giat , apabila adanya kenaikan gaji, promosi jabatan atau lain sebagainya. Tetapi tidak semua orang mengganggap motivasi sebagai penggerak , mereka beranggapan motivasi hanya sebuah ancaman.

Terlepas dari hal diatas, kebanyakan orang membutuhkan motivasi agar bisa bergerak. Pemimpin juga memerlukan motivasi ,agar bisa bekerja lebih baik. Banyak faktor yang bisa menggerakkan motivasi dalam diri seseorang terutama pemimpin.

Faktor Kesehatan menjadi salah satu penggerak motivasi. Kesehatan membutuhkan biaya besar. Pemimpin dalam bekerja membutuhkan kesehatan dan stamina tinggi. Semua itu membutuhkan biaya besar , sehingga kenaikan gaji atau tunjangan kesehatan menjadi salah satu faktor penting.

Banyak faktor lain yang menjadi pemicu motivasi yaitu status atau kedudukan yang jelas, tunjangan hari tua atau jaminan hari tua, tempat kerja yang memadai dan mendukung dan lain sebagainya.


Semua faktor diatas  menjadi motivasi penggerak pemimpin untuk bekerja lebih baik dan lebih efektif.

No comments:

Post a Comment