Tuesday, June 18, 2013

KOMUNIKASI ITU PENTING, KENAPA ?

KOMUNIKASI ITU PENTING, KENAPA ? 

Setiap manusia perlu berkomunikasi dengan orang lain. Tanpa adanya komunikasi, maka hubungan timbal balik dengan orang lain tidak akan pernah berjalan dengan baik. Beberapa orang mungkin bisa berkomunikasi dengan orang lain secara baik, tetapi beberapa lagi belum tentu bisa berkomunikasi dengan baik.Tentu hal ini akan menjadi kendala yang harus segera dicari jalan keluarnya.

Sebagai manusia sosial , kita perlu berkomunikasi dengan orang lain agar supaya kita bisa diterima oleh masyarakat atau orang lain. Orang lain tidak akan mengganggap kita sombong karena tidak bisa berkomunikasi dengan mereka.

Komunikasi itu sangat penting bagi pemimpin. Dalam berkomunikasi bisa dilakukan dengan berbagai cara yaitu secara kata-kata atau juga melalui bahasa tubuh. Komunikasi juga harus dilakukan secara vertikal dan horizontal. Bagaimanapun cara kita berkomunikasi dengan orang lain, diharapkan agar supaya arah dan gaya komunikasi yang kita jalankan , jangan sampai tidak dimengerti oleh orang lain karena akan berakibat salah tanggap dan salah dalam bertindak.

Tetapi apabila arah dan gaya komunikasi kita sudah benar terutama untuk pengikut kita, maka kita akan bisa menciptakan kesuksesan bagi pengikut kita.



No comments:

Post a Comment