Sunday, June 30, 2013

MENGUPAS KESEIMBANGAN SAAT KRISIS YANG DITINDAK LANJUTI OLEH PEMIMPIN

MENGUPAS KESEIMBANGAN SAAT KRISIS YANG DITINDAK LANJUTI OLEH PEMIMPIN 

Seperti yang telah dibicarakan pada blog sebelumnya, bahwa pada saat  krisis banyak tindakan yang harus dilakukan oleh pemimpin seperti pengurangan hutang piutang, pengurangan karyawan , customer atau supplier dan lain sebagainya.

Saat krisis terjadi , hutang menjadi salah masalah besar yang harus segera ditangani. Biasanya pemimpin berusaha mengurangi hutang yang besar dan yang berdampak negatif bagi perusahaan dan melakukan pengurangan supplier yang tidak memberikan kontribusi yang baik dalam kegiatan perusahaan.

Samahalnya dengan piutang dagang atau customer, dimana pemimpin akan melakukan hal yang sama dengan hutang dagang atau supplier. Ini menunjukkan bahwa pemimpin ingin mencapai keseimbangan yang pasti dan tepat ,agar supaya kegiatan perusahaan bisa berjalan atau bertahan.

Dilain pihak pengurangan karyawan yang dimaksudkan adalah karyawan yang tidak efektif dan tidak mampu menjalankan tugas dan tanggung-jawabnya. Karyawan yang tidak mampu akan menjadi beban perusahaan yang harus segera dimutasi atau diberhentikan pada saat krisis.Tetapi semua tergantung kebijaksanaan pemimpin dan perusahaan dengan catatan karyawan dapat bekerja lebih baik dan memberikan kontribusi yang besar bagi perusahaan.

Semua tindakan diatas diperlukan secara hati-hati dan bijaksana agar supaya keseimbangan semua pos termasuk biaya bisa berjalan sesuai dengan harapan pemimpin.


No comments:

Post a Comment