Sunday, June 9, 2013

INVESTASI PENTING BAGI PEMIMPIN

INVESTASI PENTING BAGI PEMIMPIN

Setiap perusahaan mendambakan seorang pemimpin yang lebih mengutamakan kepentingan semua orang diatas kepentingan diri sendiri. Tetapi terkadang kita mendapatkan pemimpin lebih mementingkan ego masing-masing sehingga mengorbankan orang lain.

Sungguh sangat disayangkan bila kita menemukan hal diatas, sehingga pemimpin yang seharusnya menjadi figur bagi pengikutnya  akan menjadi cercaan atau hinaan ,bahkan konflik berkepanjangan bisa saja terjadi.

Salah satu penyebab pemimpin masih mempertahankan egonya adalah karena keleluasan yang dimiliki pemimpin sangat terbatas, sementara tuntutan pekerjaan semakin kompleks dan semakin banyak. Pemimpin dituntut bekerja ekstra lebih.

Langkah yang baik bisa kita diambil adalah menginvestasi pemimpin dengan berbagai orientasi atau pengetahuan yang luas tentang kepemimpinan, sehingga menambah wawasan yang luas bagi seorang pemimpin. Pemimpin memerlukan berbagai masukan atau pengetahuan ( seminar, lokakarya , eksperimen dan lain lain ) sehingga membangun kepemimpinan dalam diri seorang pemimpin yang mampu  mencurahkan segala daya pikiran, energi atau tindakan untuk melakukan yang terbaik bagi perusahaan dimana ia berada.


Cara ini akan mampu mempertahankan seorang pemimpin dalam perusahaan dan pemimpin diharapkan mampu menginspirasi orang lain.

No comments:

Post a Comment