Thursday, June 13, 2013

JADILAH PEMIMPIN YANG MEMILIKI NILAI LEBIH

JADILAH PEMIMPIN YANG MEMILIKI NILAI LEBIH

Menjadi pemimpin membutuhkan banyak keahlian dan kepintaran.Tidak hanya dua hal tersebut , tetapi masih banyak faktor yang harus dimiliki oleh seorang pemimpin, apalagi ketika pemimpin  menghadapi sebuah tantangan dalam pekerjaannya.

Banyak yang harus dipersiapkan untuk menangani faktor –faktor yang mungkin bisa terjadi setiap saat, dimana dibutuhkan keputusan yang cepat atas diri pemimpin.

Oleh karenanya faktor-faktor diatas bisa diminimalisir dengan beberapa faktor dibawah ini:

1.Pemimpin harus tahu bagaimana cara terbaik dalam berinteraksi dengan orang lain dan disesuaikan dengan status dari orang lain tersebut.

2.Tampung segala inspirasi dari masing-masing pemimpin dan ikuti apa yang mereka inginkan atau mereka bicarakan  dan rangkum menjadi satu solusi yang terbaik yang bisa diambil untuk pengambilan keputusan.

3.Sikap dan tindakan harus selalu tetap konsisten dan tidak plin –plan.

4.Jangan pernah meremehkan salah satu bagian, karena mungkin bagian tersebut bisa menjadi bagian yang menentukan keputusan penting yang bisa diambil.

5.Pemimpin tidak bersikap kaku, tegang atau kesempurnaan , tetapi cobalah untuk selalu fleksibel, dinamis dan mampu mengendalikan diri.

Faktor – faktor diatas bisa membantu pekerjaan seorang pemimpin menjadi jauh lebih mudah dan bisa menjadi nilai lebih bagi pemimpin.





No comments:

Post a Comment