Sunday, June 23, 2013

VERSI LAIN PEMIMPIN YANG TIDAK EFEKTIF

VERSI LAIN PEMIMPIN YANG TIDAK EFEKTIF 

Sebelumnya telah dijelaskan banyak faktor penyebab ketegangan, saat seseorang  menjabat posisi sebagai pemimpin , yang berusaha untuk melakukan yang terbaik. Sebaliknya ketegangan juga bisa menyebabkan ketidak efektifan cara kerja seorang pemimpin apabila pemimpin bertindak sebagai berikut : 

1.Pemimpin yang lebih mementingkan dirinya sendiri

Mementingkan diri sendiri alias egois memiliki makna menghalalkan segala cara dengan mengorbankan orang lain demi untuk kepentingan diri sendiri.

2.Pemimpin yang bertindak secara politikus.

Mereka adalah orang-orang yang maju pada saat muncul sebuah permasalahan yang memuncak untuk mendapatkan perhatian orang banyak, tetapi melupakan hal dasar yaitu menjadi pemimpin yang baik secara bertahap dan perlahan-lahan , bukan muncul  secara tiba-tiba dengan arah yang tidak jelas.

3.Pemimpin yang tidak memiliki pandangan kedepan dan tidak percaya diri.

Jelas apabila tidak memiliki visi dan kepercayaan diri sebagai seorang pemimpin, akan menjadi bulan-bulanan oleh orang lain karena dianggap tidak mampu menjadi pemimpin.

4.Pemimpin yang tidak memiliki kompetensi, dan berharap kesempurnaan dalam setiap pekerjaan.

Tidak ada manusia yang sempurna dan semua perlu dipelajari dengan perlahan-lahan. Begitu juga dengan pemimpin yang menekankan kesempurnaan dan tidak memiliki kompetensi akan menimbulkan ketegangan dan konflik kepentingan bahkan frustasi.



No comments:

Post a Comment