Friday, August 2, 2013

SEMAKIN BANYAK YANG DIMILIKI PEMIMPIN, MAKA SEMAKIN BAIK

SEMAKIN BANYAK YANG DIMILIKI PEMIMPIN, MAKA SEMAKIN BAIK

Bila kita telah menjadi seorang pemimpin,  tidak ada kata berhenti karena telah mencapai tujuan akhir. Kita perlu terus dan terus menggali dan menambah wawasan kita sebagai seorang pemimpin yang baik dan dinamis.

Kita tidak akan pernah terlepas dari banyaknya masalah yang akan kita hadapi dan semuanya itu diperlukan keahlian dan kecakapan kita dalam  menangani masalah tersebut. Bila kita hanya mengandalkan pengetahuan yang kita miliki ,tanpa menambah wawasan yang ada, maka hasil akhir yang akan kita dapati , kemungkinan tidak akan sesuai dengan harapan.

Yang perlu kita ingat bahwa perkembangan dalam segala aspek sangat cepat dan dinamis dan kita sebagai seorang pemimpin atau juga manusia bisa perlu belajar dan terus belajar untuk tetap bisa menanganin semua situasi yang kita hadapi.

Oleh karenanya pemimpin harus memiliki nilai lebih dalam setiap pribadinya, dengan menambah wawasan adalah satu cara yang bisa dimiliki oleh seorang pemimpin.

Pada blog sebelumnya telah dijabarkan tentang yang harus dimiliki oleh seorang pemimpin. Dibawah ini akan ditambahkan faktor apa juga yang bisa menambah wawasan seorang pemimpin dalam bertindak  dengan lebih baik.

1.       Pemimpin harus bisa menjadi pendengar yang baik .

2.      Memiliki kemampuan untuk mengidentifikasi kemampuan yang dimiliki setiap pengikutnya dan memberikan motivasi yang tepat agar supaya terciptanya hubungan yang harmonis dan baik.

3.       Mampu mempertahankan anggota tim dalam sebuah bagian atau komunitas.


4.       Dapat segera membuang sifat –sifat yang dianggap sebagai penghambat pribadi dalam pengambilan keputusan atau ide-ide.

No comments:

Post a Comment